Penguat Testosteron Alami yang Bekerja

Modifikasi gaya hidup yang mencakup cukup tidur dan mengikuti rutinitas olahraga, meningkatkan produksi testosteron.

Testosteron adalah hormon yang disekresikan dalam tubuh yang berperan penting dalam proses pembentukan otot. Meskipun diproduksi pada kedua jenis kelamin, namun dominan ditemukan pada pria, oleh karena itu disebut juga sebagai hormon seks pria. Kehadirannya dalam jumlah normal sangat penting untuk pertumbuhan organ seks yang tepat. Produksi testosteron yang rendah menyebabkan penurunan gairah seks, hilangnya massa otot dan berkurangnya kekuatan tulang.

Cara Meningkatkan Testosteron Secara Alami

Mengikuti terapi testosteron tidak berarti mendorong steroid ke tenggorokan. Steroid yang disiapkan secara sintetis memiliki efek sampingnya sendiri, jadi meminumnya untuk meningkatkan testosteron bukanlah keputusan yang bijaksana. Ada banyak pilihan untuk meningkatkan testosteron secara alami, beberapa di antaranya dijelaskan di bawah ini:

Selamat Tidur

Tidur panjang tanpa gangguan dapat memainkan peran utama untuk meningkatkan kadar testosteron secara alami. Dalam gaya hidup yang sibuk saat ini, orang sering kekurangan jumlah tidur yang cukup. Kualitas tidur yang buruk adalah salah satu alasan utama di balik menipisnya tingkat energi. Jadi dokter sering menyarankan untuk memiliki tidur yang cukup setiap hari, untuk meningkatkan kadar testosteron secara alami. Setidaknya 7-8 jam tidur setiap hari sangat penting untuk mengembalikan kadar testosteron normal. Meningkatkan efisiensi tidur dapat menghasilkan keajaiban untuk merangsang produksi testosteron.

Diet

Modifikasi dalam diet adalah cara lain untuk meningkatkan kadar testosteron. Makan makanan yang meningkatkan testosteron adalah kunci untuk meningkatkan kadar hormon. Berikut bahan makanannya

  • Makanan laut yang mencakup tiram, salmon
  • Daging yang terdiri dari daging sapi tanpa lemak dan ayam
  • Buah-buahan seperti pisang, ara, dan alpukat
  • Bahan makanan kaya protein seperti almond
  • Sayuran seperti asparagus, brokoli, kubis brussel, kacang-kacangan dan kol
  • Makanan yang kaya serat tidak larut, seperti beras merah
  • Telur dan keju cottage

Bahan makanan dan minuman tertentu dapat menghambat produksi testosteron dan karenanya harus dihindari. Minuman beralkohol serta makanan yang digoreng dapat berdampak negatif pada kadar testosteron, sehingga mengecualikannya dari diet adalah suatu keharusan.

Latihan

Olahraga juga dapat berkontribusi untuk meningkatkan kadar testosteron. Jadi, selain mengikuti diet tertentu dan tidur yang cukup, menggabungkan rutinitas olahraga sama pentingnya untuk memastikan peningkatan kadar testosteron. Namun, latihan kardiovaskular seperti lari atau jogging kurang efektif dalam hal meningkatkan produksi testosteron. Seseorang harus lebih berkonsentrasi pada latihan angkat besi untuk meningkatkan testosteron. Berikut ini adalah latihan angkat beban:

  • Pers bangku
  • Lift Mati
  • jongkok
  • Chin Up
  • celup
  • paru-paru

Suplemen Alami

Suplemen tertentu yang terbuat dari herbal juga dapat bertindak sebagai penguat testosteron alami. Studi menunjukkan bahwa suplemen bawang putih juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kadar testosteron secara alami. Banyak orang juga lebih memilih Avena Sativa, sejenis biji-bijian sereal untuk meningkatkan libido dan testosteron. Avena Sativa tersedia sebagai suplemen makanan penambah libido yang populer. Tongat Ali (Eurycoma longifolia) adalah ramuan lain yang dapat meningkatkan kehidupan seks serta meningkatkan produksi testosteron. Suplemen Tongat Ali yang tersedia dalam berbagai kekuatan, merangsang tubuh untuk melepaskan testosteron, sehingga membantu meringankan gejala yang terkait dengan kadar testosteron rendah.

Bagaimana Penguat Testosteron Alami Bekerja

Kurang tidur sering menyebabkan kelebihan produksi kortisol, hormon yang dilepaskan ke dalam tubuh pada saat stres. Kadar kortisol yang tinggi biasanya menyebabkan tubuh menurunkan produksi testosteron. Kurang tidur selanjutnya dapat menurunkan produksi testosteron dan meningkatkan kadar kortisol. Namun, dengan tidur yang cukup dan tingkat stres yang berkurang, seseorang pasti dapat mengharapkan peningkatan produksi testosteron.

Makanan di atas mengandung vitamin dan mineral penting seperti potasium, seng, vitamin E, vitamin B6 dan B12 yang membantu meningkatkan produksi testosteron. Jadi, orang yang menghadapi gejala penurunan kadar testosteron yang mengganggu harus, tanpa gagal memasukkan makanan ini ke dalam makanan mereka. Di sisi lain, latihan yang disebutkan di atas dilakukan dengan intensitas tinggi, memberi banyak tekanan pada otot. Latihan intensitas tinggi selama 35-40 menit mendorong tubuh untuk melepaskan testosteron dalam jumlah yang lebih besar untuk memperbaiki jaringan otot yang rusak.

Secara keseluruhan, pengobatan alami tersebut di atas, memberikan cara yang aman untuk mengatasi masalah kesehatan yang terkait dengan produksi testosteron rendah. Namun, sebelum mengonsumsi suplemen herbal apa pun, konsultasi dengan dokter yang berkualifikasi diperlukan. Suplemen testosteron alami ini hanya efektif jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat. Oleh karena itu, disarankan untuk berbicara dengan dokter sebelum menggunakan suplemen ini untuk meningkatkan produksi testosteron.

Related Posts