Latihan untuk Meningkatkan Testosteron

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kadar testosteron adalah berolahraga. Baca artikel ini untuk beberapa tips tentang hal yang sama.

Testosteron adalah hormon pria yang diproduksi di testis dan kelenjar adrenal. Ini memberi pria karakteristik pria definitif tertentu seperti rambut wajah, suara yang lebih dalam, massa otot yang lebih tinggi, dan perilaku agresif.

Biasanya, produksi testosteron dimulai sekitar masa pubertas. Itu mulai berkurang perlahan di usia 30-an; dan turun sekitar 1% setiap tahun. Namun, terkadang kadar testosteron pada pria bisa turun karena berbagai alasan. Penurunan kadar testosteron dapat menyebabkan hilangnya libido, impotensi, hilangnya otot tanpa lemak, peningkatan lemak tubuh, kelelahan, dan depresi. Hal ini membuat pria rentan terhadap tekanan darah tinggi, patah tulang, penyakit kardiovaskular, osteoporosis, dan gangguan tidur.

Namun, ada harapan! Seseorang dapat meningkatkan kadar testosteron dengan latihan yang tepat dan rencana diet. Ini adalah cara terbaik untuk kembali ke tingkat testosteron normal Anda tanpa menggunakan obat apapun. Berikut ini adalah garis besar prosedur sederhana yang akan mengilustrasikan poin tersebut.

  • Konsultasikan dengan profesional dan diskusikan masalah kesehatan yang Anda miliki. Ini akan membantu profesional merancang program latihan yang tepat untuk Anda. Demikian pula, ahli gizi dapat membantu Anda menyusun rencana diet yang tepat.
  • Jangan berlebihan. Cobalah dan turunkan satu pon per minggu. Tidak perlu membuat diri Anda kelaparan dan berolahraga. Ketika Anda mengurangi asupan kalori sebesar 15% atau lebih, tubuh mengurangi produksi testosteron.
  • Hindari melakukan diet fad. Ini tidak akan membantu Anda karena Anda memiliki masalah khusus untuk dilawan.
  • Tetap berpegang pada latihan yang direkomendasikan oleh profesional. Jangan angkat beban yang tidak bisa Anda kelola. Rezim latihan yang ideal harus mencakup latihan yang melibatkan beberapa kelompok otot.
  • Makan makanan yang tepat. Makanan, seperti kacang, baik untuk produksi testosteron. Jika Anda ingin menikmati camilan tengah malam, pilihlah makanan seperti itu.
  • Kurangi konsumsi alkohol, kopi dan teh. Ini membantu dengan latihan dan rejimen diet Anda; dan mencegah penipisan testosteron dalam tubuh. Ini karena kafein meningkatkan tekanan darah dan menekan kelenjar adrenal. Alkohol bertindak sebagai depresan dan mengurangi tingkat testosteron dalam tubuh pria.
  • Ikuti rencana diet. Makan sarapan yang enak, makan siang yang enak, dan makan malam yang ringan.
  • Istirahat yang cukup. Sangat penting untuk kembali ke tingkat testosteron normal Anda. Mengistirahatkan tubuh Anda memberinya waktu untuk merevitalisasi dan memberi energi kembali untuk hari berikutnya. Ini juga akan mengurangi kelelahan dan gejala yang berhubungan dengan stres.

Singkatnya, mengikuti diet teratur dan rencana olahraga akan membantu meningkatkan kadar testosteron Anda, dan membantu Anda kembali ke kehidupan biasa.

Author: fungsi