Diet Sakit maag

Khawatir tentang mulas yang konstan? Mencari diet yang cocok? Anda berada di halaman yang tepat saat itu. Artikel ini akan memberi Anda informasi tentang diet dan resep mulas. Baca terus untuk mendapatkan bantuan dari mulas …

Sensasi terbakar yang terasa di dada disebut sebagai ‘mulas’. Alasan utama di balik mulas adalah penyakit refluks asam atau penyakit refluks gastroesofageal (GERD), di mana isi lambung, termasuk cairan pencernaan dan asam didorong kembali ke kerongkongan. Bagi sebagian orang, ini bisa menjadi masalah sesekali sementara bagi sebagian orang itu bisa menjadi masalah yang terus-menerus. Jika tidak diobati, mulas dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius. Beberapa perubahan gaya hidup, terutama perubahan kebiasaan makan dan pola makan diperlukan untuk menghindari gejala sakit maag yang parah. Makanan penyebab sakit maag sebaiknya tidak dimasukkan dalam diet biasa jika Anda sering menderita gangguan ini.

Tips Diet

Makanan yang menyebabkan mulas dapat bervariasi dari orang ke orang. Jadi, Anda harus mengawasi asupan makanan Anda dan mengecualikan makanan yang memicu gejala mulas. Umumnya, buah jeruk, makanan asam seperti tomat, produk susu, makanan yang digoreng, makanan berminyak, kafein, minuman soda, alkohol dan merokok menyebabkan mulas dan karenanya harus dihindari. Daging dan biji-bijian juga bisa menyebabkan mulas. Varietas rendah lemak dari produk ini harus dimasukkan dalam diet biasa jika Anda sering menderita masalah ini.

Seiring dengan membatasi asupan makanan yang disebutkan di atas, Anda harus memilih makanan yang lebih kecil dan ‘lebih sering’, daripada makan besar. Anda harus mengunyah makanan dengan benar. Anda tidak boleh berbaring selama sekitar dua jam setelah makan. Dan saat Anda berbaring, jaga agar tubuh bagian atas tetap tinggi dengan bantuan bantal. Pakaian Anda harus longgar di sekitar dada dan pinggang. Anda harus makan makanan Anda secara teratur. Anda dapat minum segelas kecil air di akhir makan, tetapi cobalah untuk menghindari minum terlalu banyak air atau minuman selama makan, karena ini dapat meningkatkan tekanan di perut.

Biji-bijian utuh, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian dikemas dengan serat. Diet tinggi serat bisa menjadi diet anti mulas terbaik, karena membantu menghilangkan racun dan meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Air, air mineral, teh tanpa kafein, jus non-jeruk atau susu tanpa lemak atau rendah lemak dapat dimasukkan dalam daftar minuman ramah mulas. Putih telur, daging giling ekstra tanpa lemak, dada ayam tanpa kulit, ikan, keju feta atau kambing, keju kedelai, krim bebas lemak, nasi, kue beras, sereal dedak atau oatmeal, saus salad rendah lemak, keripik kentang panggang, rendah -kue berlemak adalah beberapa makanan yang ramah mulas. Mereka yang menderita gangguan ini mungkin termasuk apel, pisang, kubis, brokoli, kacang polong, wortel, kacang hijau, kentang panggang dalam diet biasa.

Minum cairan hangat, permen karet bisa meredakan sakit maag. Memilih diet mulas dengan beberapa perubahan gaya hidup, adalah satu-satunya cara untuk menyingkirkan masalah tersebut. Obesitas dapat memperburuk situasi. Jadi, individu yang kelebihan berat badan harus mencari tahu cara yang benar untuk menurunkan berat badan. Kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan komplikasi tambahan. Diet saja tidak dapat membantu Anda menyingkirkan masalah tersebut. Olahraga teratur juga sama pentingnya.

Mulas, sebulan sekali, dianggap ringan. Jika Anda mengalaminya, seminggu sekali, itu bisa disebut sedang. Dan jika Anda mengalami mulas setiap hari, maka itu dianggap parah. Obat-obatan dan kondisi medis tertentu seperti hernia hiatus juga dapat menyebabkan mulas. Rencana diet yang tepat dirancang setelah mengetahui penyebab yang mendasari akan mengurangi kemungkinan GERD dan membuat Anda lebih sehat dan aktif. Anda harus menyimpan daftar makanan untuk dimakan dengan refluks asam.

Resep Diet Pereda Sakit Maag

Mereka yang tertarik dengan diet pereda maag, dapat merancang resep mereka sendiri. Mereka harus mempertimbangkan makanan yang harus dihindari dan makanan yang cocok, saat merancang rencana diet. Lihatlah contoh resep.

es serut pisang stroberi

Ukuran Porsi – 1½ cangkir

Bahan

  • Pisang : Setengah
  • Stroberi segar: 1 cangkir
  • Jus Mangga: Setengah cangkir
  • Yogurt tanpa lemak: 1/4 cangkir

Prosedur

  • Masukkan semua bahan ke dalam blender dan blender dengan kecepatan tinggi hingga halus.

Sup Labu Mentega

Porsi 4, Ukuran Porsi – sekitar 1½cups

Bahan-bahan

  • Labu Butternut: setengah
  • Air : 2 gelas
  • Garam : ½ sdt.
  • Lada Hitam Segar : sejumput
  • Pala Bubuk : 1/8 sdt.
  • Daun Thyme Kering : 1/2 sdt.
  • Garam : ½ sdt.
  • Lada Hitam giling segar: sejumput

Prosedur

  • Ambil panci saus besar dengan keranjang kukusan, tambahkan air ke dalamnya dan letakkan di atas api besar.
  • Masukkan labu yang sudah dipotong ke dalam keranjang kukusan. Kukus selama 20-30 menit hingga empuk.
  • Sisihkan labu dan biarkan dingin. Kemudian tambahkan ke sisa air kukusan di panci saus.
  • Dengan menggunakan stick blender, haluskan labu siam dan air hingga halus.
  • Kecilkan api dan tambahkan garam, merica, daun thyme dan pala yang sudah dihaluskan.
  • Anda dapat menambahkan sedikit air untuk mendapatkan konsistensi yang diharapkan.
  • Panaskan selama 5-10 menit dan sup siap disajikan.

Anda harus merancang resep diet mulas Anda sendiri. Saya harap Anda menemukan tips diet yang disediakan dalam artikel ini, bermanfaat. Berhati-hatilah dan segera singkirkan masalahnya.

Related Posts