Daftar Pemicu Migrain

Artikel ini memberi Anda daftar pemicu migrain, yang akan membantu Anda memahami kemungkinan alasan yang dapat memicu serangan migrain, dan cara untuk mengurangi kejadian dan rasa sakit.

Migrain adalah gangguan neurologis, yang ditandai dengan beberapa tanda klinis yang dapat dikenali, yang paling sering bermanifestasi dalam bentuk sakit kepala yang sangat menyakitkan disertai dengan mual, dan kadang-kadang, peningkatan kepekaan terhadap suara dan cahaya. Sakit kepala ini dapat berlangsung selama 4 jam hingga 72 jam, dan paling sering dialami sebagai nyeri berdenyut atau berdenyut yang dialami pada separuh kepala. Banyak serangan yang didahului oleh apa yang secara medis dikenal sebagai prodrome , yang merupakan prekursor atau sekumpulan gejala yang muncul sejak dini sebagai sinyal akan datangnya serangan.

Mengidentifikasi pemicu migrain merupakan mekanisme pertahanan yang penting untuk mengurangi kejadian tersebut, karena hanya ada sedikit data untuk mengungkapkan penyebab sebenarnya dari kondisi ini, sehingga pilihan pengobatan untuk penyembuhan terbatas. Prodromal mendahului aura, yang merupakan gangguan persepsi, atau tanda bahwa beberapa pasien secara inheren mengenali sebagai prekursor serangan – itu bisa menjadi bau tertentu, pola cahaya yang terdistorsi, atau periode kebingungan umum, meskipun ini tidak umum untuk semua pasien.

Penyusunan daftar pemicu sangat penting untuk mengidentifikasi dan menghindari serangan. Selain daftar makanan yang menjadi pemicu, ada sejumlah faktor eksternal yang bisa memicu serangan. Ini diringkas sebagai berikut:

  • Perubahan cuaca, terutama perubahan tekanan barometrik yang cepat, atau perubahan suhu dan kelembaban yang tiba-tiba.
  • Perubahan rutinitas sehari-hari – kurang tidur atau tidur berlebihan, melewatkan makan, dll.
  • Aktivitas fisik yang berlebihan atau stres, cedera, dll.
  • Ketidakseimbangan atau perubahan hormon, terutama di sekitar siklus menstruasi Anda
  • Ketegangan visual, lampu terang atau neon, apa pun yang membuat mata tegang.
  • Asap, polusi, parfum, bau kimia, dll.

Penting untuk dipahami bahwa pemicunya berbeda untuk orang yang berbeda, dan sementara beberapa adalah umum, satu-satunya orang yang benar-benar dapat menyusun daftar lengkap adalah seseorang yang menderita kondisi yang melemahkan ini. Mengidentifikasi faktor internal atau eksternal yang dapat memicu sakit kepala ini akan memungkinkan Anda untuk menghindari faktor-faktor ini dari waktu ke waktu.

Membuat daftar lengkap dari semua alasan mungkin melibatkan kejadian beberapa hari yang mendahului serangan, dan mencoba mengidentifikasi pola antara sesi berturut-turut. Seiring dengan faktor eksternal, ada bukti yang menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat memicu reaksi, yang pada gilirannya berperilaku sebagai pemicu – ini mendorong formulasi diet yang akan membatasi isi makanan pada makanan yang dianggap ‘aman’. .

Makanan Pemicu

Saat mengidentifikasi apa yang merupakan makanan tersebut, ingatlah bahwa memakan makanan tersebut dapat memicu serangan yang akan benar-benar terjadi, hingga 48 jam setelah makanan tersebut dikonsumsi. Cobalah dan catat kebiasaan makan Anda dalam buku harian makanan – ini dapat membantu banyak dalam pembentukan daftar lengkap makanan pemicu dari waktu ke waktu. Ada banyak penelitian yang dapat membantu memandu Anda dalam hal ini, ringkasan makanan potensial tercantum di bawah ini.

Secara khusus, makanan yang mengandung tyramine , senyawa amina, bisa menjadi salah satu yang paling rentan untuk memicu serangan. Tyramine dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah, yang diyakini beberapa orang dapat memicu serangan. Ini ditemukan dalam kadar tinggi dalam cokelat dan produk kakao, daging olahan, dan beberapa keju yang telah berumur.

  • Sayuran, khususnya, kacang-kacangan, acar, cabai, dan zaitun
  • Makanan yang mengandung produk kedelai
  • Sulfit dalam anggur merah, di samping itu, sebagian besar minuman beralkohol
  • Apa pun yang mengandung MSG atau mono sodium glutamat , aditif makanan penambah rasa (artinya berbagai bentuk makanan luar atau olahan, terutama sup paket, mie instan, dan makanan siap saji seperti makan malam di TV)
  • Kafein – meskipun pada beberapa peminum kopi biasa, kekurangan kafein dapat memicu gejala penarikan yang pada gilirannya memicu serangan
  • Daging yang diawetkan seperti bacon, salami, dan pepperoni
  • keju tua
  • Aspartam dan pengganti gula lainnya
  • Roti ragi yang baru dipanggang
  • Buah-buahan, seperti alpukat, buah jeruk, pisang, dan plum

Saat membuat daftar, ingatlah bahwa pemicunya khusus untuk individu, dan daftar di atas adalah panduan yang dapat membantu Anda mengidentifikasi kemungkinan sumber pemicu. Sayangnya, mungkin diperlukan beberapa serangan sebelum Anda dapat membuat daftar lengkap tentang hal-hal yang harus dihindari. Beberapa obat yang dijual bebas telah diketahui dapat meredakan kondisi yang menyakitkan ini, tetapi penggunaan yang berlebihan terkadang memicu sakit kepala berulang, yang berkontribusi pada ketidaknyamanan lebih lanjut.

Pada beberapa individu, terapi pijat, yoga, meditasi, dan praktik penyembuhan holistik dapat membantu mengatasi stres dan memberikan kelegaan. Cobalah dan pertahankan rutinitas harian, pertahankan perubahan seminimal mungkin, makan secara berkala, dan istirahat yang cukup. Setelah Anda mengidentifikasi pemicu migrain Anda, mencegah serangan akan menjadi jauh lebih mudah. Semoga beruntung!

Penafian : Artikel Ini ini hanya untuk tujuan informatif, dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis ahli.

Related Posts