Apa yang ditemukan Hubble dalam tahun 1920-an?

Hubble, yang pada tahun 1920-an menemukan galaksi di luar Bima Sakti dan menemukan bahwa alam semesta mengembang.

Bisakah teleskop optik menembus debu antarbintang?

Pusat galaksi Bima Sakti kita tersembunyi dari mata teleskop optik yang mengintip oleh awan debu dan gas yang menutupi. Namun dalam pemandangan yang menakjubkan ini, kamera inframerah Spitzer Space Telescope menembus sebagian besar debu, memperlihatkan bintang-bintang di wilayah pusat galaksi yang padat.

Bagaimana NASA tahu bagaimana Bima Sakti terlihat?

Para astronom menggunakan data dari NASA’s Wide-field Infrared Survey Explorer, atau WISE, membantu melacak bentuk lengan spiral galaksi Bima Sakti kita. Ilustrasi ini menunjukkan di mana data WISE mengungkapkan gugus bintang muda yang diselimuti debu, yang disebut gugus tertanam, yang diketahui berada di lengan spiral.

Mengapa debu Memerahkan cahaya bintang?

Mengapa debu memerahkan cahaya bintang? Ini menyebarkan cahaya optik dan panjang gelombang lebih pendek. Nebula refleksi adalah awan debu. Ketika cahaya dari sebuah bintang bertemu dengan awan ini, cahaya biru dengan panjang gelombang pendek “memantul kembali” dari awan ke arah kita, dan cahaya merah dengan panjang gelombang yang lebih panjang melewatinya.

Bagaimana NASA mendapatkan gambar Bima Sakti?

Beberapa teleskop yang berbeda, baik di darat maupun di luar angkasa, telah mengambil gambar cakram Bima Sakti dengan mengambil serangkaian gambar dalam arah yang berbeda – seperti mengambil gambar panorama dengan kamera atau ponsel Anda.

Berapa banyak lubang hitam di Bima Sakti?

Dilihat dari jumlah bintang yang cukup besar untuk menghasilkan lubang hitam seperti itu, para ilmuwan memperkirakan bahwa ada sebanyak sepuluh juta hingga satu miliar lubang hitam seperti itu di Bima Sakti saja.

Manakah galaksi terkecil di alam semesta?

Kandidat galaksi terkecil yang dapat terbentuk adalah galaksi ultrasamar. Pembentukan bintang ultrafaint tampaknya telah dimatikan selama zaman reionisasi, ketika radiasi dari bintang-bintang pertama mengionisasi semua hidrogen bebas di alam semesta.

Manakah galaksi terbesar di alam semesta?

IC 1101