Mengapa penting untuk membaca label makanan?

Mengapa penting untuk membaca label makanan?

Membaca label makanan akan memudahkan Anda membandingkan makanan dan menemukan makanan yang memiliki nilai gizi yang dibutuhkan anak Anda. Ini akan membantu Anda dan keluarga Anda membuat pilihan yang sehat tentang makanan yang Anda beli. Sebaliknya, Anda dapat menggunakan label makanan untuk menemukan makanan yang lebih tinggi vitamin, serat, dan proteinnya.

Apa saja hal penting yang telah Anda pelajari tentang label makanan?

Ketika membaca label makanan, apa yang paling penting?

  • Ukuran porsi. Periksa untuk melihat berapa banyak porsi isi paket.
  • Berapa banyak kalori dalam satu porsi?
  •  
  • Lemak total.
  • Lemak jenuh.
  • Lemak trans.
  •  
  •  

Mengapa penting untuk membaca label pada produk perawatan kesehatan?

Label makanan berfungsi sebagai panduan untuk makan sehat. Hal ini mirip dengan jendela melihat ke dalam produk makanan. Label makanan akan memberi tahu Anda tentang isi (berat), nama makanan, produsen, bahan, fakta nutrisi, dan juga alergen umum apa pun dalam produk.

Bagaimana Anda dapat menggunakan pengetahuan tentang label makanan dalam kehidupan sehari-hari Anda?

Label makanan memberikan lebih dari sekedar fakta nutrisi. Mereka juga memberi tahu Anda apa yang ada dalam makanan kemasan (yaitu, bahan-bahannya). Hal ini memungkinkan konsumen untuk membandingkan makanan yang berbeda dan membuat pilihan yang tepat untuk mereka. FDA dan USDA mengatur klaim kesehatan apa pun yang dibuat perusahaan pada label makanan mereka.

Apa 3 hal yang perlu diingat ketika membuat pilihan makanan sehat?

Untuk membaca dan benar-benar memahami label Fakta Gizi, perhatikan 3 hal ini:

  • Ukuran Melayani. Takaran saji yang tertera di Nutrition Facts adalah takaran yang sering dikonsumsi dalam sekali duduk.
  • Persen Nilai Harian (%DV)
  • Profil Terbaik.

Apa yang harus Anda lihat pertama kali saat membaca label makanan?

Saat membaca label makanan, cari kata kunci dan klaim kesehatan yang sesuai dengan persyaratan rencana makan Anda. Misalnya, cari dulu makanan berlabel “high fiber” atau “reduced sodium.” Yang lebih penting, perhatikan baik-baik daftar bahan dan label “Fakta Gizi”.

Apa saja pilihan makanan sehat?

Menekankan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan susu dan produk susu bebas lemak atau rendah lemak. Termasuk berbagai makanan berprotein seperti makanan laut, daging tanpa lemak dan unggas, telur, kacang-kacangan (kacang polong dan kacang polong), produk kedelai, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Rendah lemak jenuh, lemak trans, kolesterol, garam (natrium), dan gula tambahan.

Author: fungsi