33 Trik Psikologis Yang Akan Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Trik Psikologis Yang Akan Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Pada titik tertentu dalam hidup, kecuali jika kita diberkati dengan metabolisme yang sempurna dan sempurna, kita semua berpikir untuk menurunkan berat badan. Kenaikan berat badan adalah masalah yang sangat umum bagi wanita, yang hanya memburuk setelah mereka melahirkan. Jadi, bagaimana Anda bisa menurunkan berat badan? Olahraga, tidur, diet, minum lebih banyak air – tunggu, bukankah kita semua hafal semua itu? Inilah mengapa kita membawakan Anda satu set tips penurunan berat badan yang benar-benar baru yang semuanya didukung oleh penelitian, agak aneh, tetapi pasti berhasil!

Terkadang, yang perlu Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dan tetap bugar adalah mengubah posisi Anda di meja makan. Atau warna dinding Anda. Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Nah, sains setuju dengan kita, dan begitu juga Anda ketika Anda telah melewati daftar. Selamat kebugaran!

33 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga atau Diet

1. Duduk di Ujung Meja

Di mana Anda duduk di sebuah pesta? Jika Anda lebih dekat ke tengah meja, kemungkinan semua hidangan favorit Anda akan dapat diakses dan Anda akan makan berlebihan. Cobalah duduk menjelang akhir dan lihat perbedaannya!

2. Pijat Daun Telinga Anda

Gunakan tekanan jari yang lembut untuk memijat area di atas cuping telinga dan di depan liang telinga. Ini adalah titik penekan nafsu makan! Penelitian percaya bahwa ketidakseimbangan energi menyebabkan mengidam makanan yang tidak sehat – sesuatu yang akan disembuhkan dengan pijatan ini.

3. Cium Makanan Anda Sebelum Makan

Dikatakan bahwa lebih kuat baunya, lebih kecil gigitannya! Tambahkan bumbu aromatik ke makanan, seperti jahe segar, kemangi, kayu manis, atau rosemary, untuk meningkatkan pengalaman sensorik. Aromanya akan membuat Anda kenyang!

4. Lebih Sering Menceritakan Lelucon

Cobalah tertawa bahkan jika Anda tidak menganggap kalimat itu lucu. Tertawa minimal 15 menit setiap hari akan membuat otot perut Anda berkontraksi, membangunnya, dan membentuk six-pack Anda. Wow!

5. Makan dalam Keheningan

Hindari makan di lingkungan yang bising. Ini akan membuat Anda makan berlebihan karena Anda cenderung makan lebih cepat. Tempat yang sunyi memastikan otak Anda tidak terganggu dan mudah mengetahui kapan Anda kenyang.

6. Makan dengan Fit People

Bukankah ini akan mengasingkan teman-teman Anda? Um, Anda perlu melarang teman yang Anda anggap kelebihan berat badan berbagi makanan dengan Anda untuk mengurangi peluang Anda memilih makanan yang tidak sehat. Katakan saja kepada teman-teman Anda bahwa Anda sedang dalam misi yang ketat. Kita yakin mereka akan bergabung untuk menemani Anda!

7. Cat Kuku Anda

Ambil beberapa cat kuku dan cat kuku Anda saat Anda tergoda untuk mengambil segenggam keripik kentang. Manikur cepat dapat mengalihkan perhatian Anda dari mengidam makanan ringan saat Anda menunggu cat kuku Anda mengering.

8. Kencangkan Ikat Pinggang Anda

Ikat pinggang yang ketat akan mengingatkan Anda untuk berhenti makan sebelum merasa kenyang. Perut Anda akan mengenai ikat pinggang Anda dan mencegah Anda memanjakan diri secara berlebihan, memberi tahu Anda bahwa inilah saatnya untuk meletakkan garpu.

9. Kenakan Pakaian Ketat untuk Makan Malam

Para ahli mengatakan Anda harus selalu memakai sesuatu yang ketat saat makan. Ini mengingatkan Anda bahwa Anda sudah cukup! Anda juga dapat mencoba menggantung skinny jeans di dapur atau ruang makan Anda untuk mengingat tujuan penurunan berat badan Anda.

10. Kencangkan Otot Anda

Lain kali Anda tergoda oleh makanan yang menggemukkan, coba kepalkan otot-otot Anda. Pencari penurunan berat badan cenderung lebih memilih apel yang sehat daripada mousse cokelat yang menggagalkan diet ketika mereka mengepalkan otot dan kemudian membuat keputusan.

11. Duduk Membelakangi Prasmanan

Hanya dengan melihat sajian prasmanan yang mewah mendorong Anda untuk makan lebih banyak! Plus, Anda sering berakhir jauh lebih dari nafsu makan Anda yang pada akhirnya menyebabkan kembung. Jauhi meja makanan untuk mengalihkan perhatian Anda.

12. Kurangi Menonton TV

Ada alasan mengapa mereka menyebut pecandu TV sebagai kentang sofa! Anda cenderung membakar lebih banyak kalori per hari jika Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menonton TV. Anda secara otomatis merasa lebih cenderung untuk melakukan beberapa aktivitas fisik!

13. Makan dari Piring Kecil

Piring penuh, meskipun kecil, bisa sangat menggugah selera dan tetap menjaga berat badan Anda. Anda akan makan lebih sedikit dengan mangkuk dan piring yang lebih kecil. Jadi cobalah mengecilkan ukuran piring Anda, dan perut Anda akan mengikutinya!

14. Tambahkan Bumbu Ini ke Makanan Anda

Coba tebak apa yang akan terjadi jika Anda menambahkan setengah sendok teh cabai rawit ke dalam semangkuk sup? Studi mengatakan bahwa rata-rata Anda akan makan 60 kalori lebih sedikit pada waktu makan berikutnya! Cayenne tampaknya meningkatkan metabolisme Anda dan itulah trik tersembunyi di sini.

15. Tidur di Kamar yang Dingin

Kamar tidur yang dingin dapat meningkatkan kualitas tidur dan metabolisme Anda. Tidur di ruangan yang lebih dingin adalah cara yang bagus untuk memaksa tubuh Anda membakar kalori dan menghangatkan diri selama berjam-jam. Waktu tidur berikutnya, jaga agar suhu AC tetap rendah dan meringkuk.

16. Bau Peppermint

Peppermint, bumbu kuat di dapur Anda, bermanfaat untuk perawatan gigi, perawatan kuku, pencernaan, peningkatan sistem kekebalan tubuh, perawatan kulit, perawatan rambut, dan peredaran darah. Jadi, apa rahasianya? Cobalah minum teh peppermint atau cium aroma peppermint sebelum makan – dan hey presto, Anda akan mulai menurunkan berat badan!

17. Miliki Ruang yang Rapi

Tahukah Anda mantra keren ini – semakin rapi kantor, semakin sehat makanan yang akan Anda pilih? Ingat, junk food atau makanan ringan biasanya dikaitkan dengan ruang yang berantakan. Mulailah membersihkan sarang Anda untuk membersihkan metabolisme Anda.

18. Makan dengan Sahabat Pria

Meskipun kita tidak yakin bagaimana harus bereaksi terhadap yang satu ini, penelitian membuktikan bahwa jika Anda seorang wanita, makan dengan teman pria akan membuat Anda merasa malu saat makan terlalu banyak. Benar atau tidak, inilah lebih banyak alasan untuk makan malam romantis setiap malam!

19. Minumlah Minyak Zaitun

Menurut penulis Seth Roberts dalam Shangri-La Diet, Anda dapat menurunkan berat badan dengan minum 1 hingga 2 sendok makan minyak zaitun di antara waktu makan dua kali sehari. Diet ini bisa mengekang nafsu makan dan menurunkan berat
badan secara drastis. Kedengarannya benar-benar gila, bukan? Tapi itu terbukti berhasil!

20. Makan di Depan Cermin

Ini tampaknya menjadi cara gila untuk menurunkan berat badan tetapi cobalah sekali. Tetap santai dan perhatikan diri Anda makan di depan cermin. Ini membuat Anda sadar tentang jumlah makanan yang Anda konsumsi dan bagaimana Anda makan. Psikologi yang terbaik!

21. Bayar dengan Tunai di Restoran

Ini melakukan dua hal untuk Anda – menghemat uang dan membantu menurunkan berat badan! Tarik saja uang tunai yang cukup untuk sehari dan ingatlah untuk meninggalkan kartu bank Anda di rumah. Membeli makanan dan makanan dengan uang tunai dan bukan dengan kartu kredit membuat Anda lebih sadar tentang berapa banyak yang Anda belanjakan, sehingga Anda cenderung tidak akan memakan sampah dan makanan tambahan yang tidak Anda butuhkan.

22. Gelisah, Gelisah!

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa orang tidak menambah berat badan meskipun makan sepuasnya? Mungkin karena mereka tidak bisa duduk diam! Gelisah meningkatkan pengeluaran kalori harian dan mencegah penambahan berat badan. Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda duduk diam, bergeraklah dan gelisahlah menjadi kurus!

23. Klik Gambar Makanan Anda

Menyimpan buku harian makanan adalah cara yang efektif untuk melacak asupan kalori harian, tetapi terkadang kita lupa berapa banyak yang kita makan. Solusi – ambil snap cepat dari semua yang Anda makan sepanjang hari dan jumlahkan semuanya di akhir!

Klik Gambar Makanan Anda24. Umumkan Makanan Anda Secara Publik

Tulis rencana makan Anda di papan tulis besar agar Anda dan semua orang dapat melihatnya. Ini memaksa Anda untuk lebih bertanggung jawab dalam memilih makanan sehat dan merasa bangga karenanya.

25. Menjadi Biru

Berkaitan dengan makanan, biru bukanlah warna yang paling menggugah selera. Sajikan makanan Anda di piring biru, gunakan serbet biru dan taplak meja biru, buat dinding di ruang makan Anda biru. Ini adalah skema warna dapur yang ideal bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan.

26. Gunakan Sumpit

Sumpit, tidak peduli seberapa rumit kelihatannya, sebenarnya mencintaimu! Mereka akan memaksa Anda untuk menjadi sadar karena terlalu sulit untuk menumpuk terlalu banyak makanan di antara 2 batang kayu. Anda juga akan bosan makan lebih awal!

27. Makan dengan Tangan yang Kurang Disukai

Jika Anda benar-benar serius tentang penurunan berat badan, kita yakin Anda akan mencoba ini – makan saja dengan tangan yang tidak dominan atau berlawanan. Ya, itu tidak terasa alami, itulah sebabnya Anda cenderung makan tanpa berpikir.

28. Menghirup Vanila

Nyalakan lilin vanila atau parfum beraroma vanila dan Anda akan berhenti mengidam permen. Itu benar! Trik ini dapat membuat Anda tetap langsing karena aroma vanila membantu mengurangi nafsu makan Anda untuk hal-hal yang manis.

29. Makan Perlahan

Teknik Prancis ini meminta Anda untuk tidak terburu-buru makan. Makan lambat akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan juga akan mengurangi jumlah yang dikonsumsi. Meskipun ini mungkin sulit bagi para ibu, setidaknya biarkan diri Anda mengunyah makanan Anda alih-alih menelan semuanya!

30. Jangan Makan dengan Piyama Anda

Ngemil larut malam, terutama saat Anda mengenakan pakaian longgar, mungkin bisa menjadi pembunuh diet bagi Anda. Ini karena pakaian longgar memberi Anda ilusi menjadi lebih ramping dan membuat Anda lebih sedikit memikirkan kalori. Mengenakan pakaian yang lebih pas membantu Anda menyadari sosok Anda.

31.Cobalah Diet Pasta Gigi

Jangan khawatir! Anda tidak perlu menelan pasta gigi. Cukup sikat gigi Anda dengan pasta gigi minty 2-3 kali sehari; otak Anda akan memberi tahu Anda bahwa ia lebih menyukai perasaan bersih dan ini dapat mengontrol keinginan ngemil atau makanan penutup larut malam serta mencegah kerusakan gigi.

32. Makan Sayuran dalam Potongan Lebih Besar

Simpan sayuran dalam potongan besar setiap kali Anda membuat salad, sup, tumis atau casserole. Mengunyah potongan besar sayuran membutuhkan lebih banyak mengunyah dan lebih banyak usaha, yang berarti Anda akan memakan waktu lebih lama untuk makan dan akhirnya merasa lebih puas. Bonus lain – Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memasak!33. Redupkan Lampu di Ruang Makan Anda

Redupkan lampu dan suara musik saat makan untuk menikmati makanan Anda lebih banyak tetapi makan lebih sedikit. Tanaman, taplak meja, lukisan, perapian, dan musik klasik membantu menambah faktor kebahagiaan yang menghentikan Anda dari keinginan hal-hal yang tidak sehat.

Jadi, tip mana yang akan Anda mulai lakukan hari ini? Tak satu pun dari mereka mengharuskan Anda untuk mengambil terlalu banyak waktu atau energi – sumber daya langka untuk ibu! Berusahalah untuk juga makan makanan seimbang bersama dengan ini dan kita memperkirakan Anda akan segera bugar!

Author: fungsi