Apa Manfaat Sukrosa

Sukrosa adalah senyawa padat kristal manis yang dikenal sebagai gula meja. Sumber sukrosa yang paling umum adalah tebu. Namun, Anda juga bisa mendapatkannya dari sumber lain, seperti bit dan buah-buahan. Glukosa dan fruktosa adalah dua senyawa yang membentuk sukrosa. Ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, sukrosa terbukti berbahaya bagi kesehatan.

Manfaat

Tubuh Anda membutuhkan pasokan energi yang konstan. Sebagai karbohidrat, sukrosa memberi tubuh Anda energi yang dibutuhkan untuk melakukan fungsi fisik dan mental. Tubuh Anda memecah makanan seperti sukrosa dan pati menjadi fruktosa dan glukosa selama pencernaan. Fruktosa dan glukosa dimetabolisme oleh tubuh Anda untuk melepaskan energi ke sel-sel Anda. Energi yang dihasilkan selama metabolisme membantu tubuh Anda melakukan aktivitas fisik dan mental.

Dampak kesehatan

Sukrosa memiliki implikasi baik dan buruk bagi kesehatan Anda. Konsumsi sukrosa yang memadai memastikan tubuh Anda mendapatkan jumlah energi yang optimal. Kadar glukosa yang tinggi dan tidak terkontrol dapat menyebabkan penyakit terkait gula, seperti diabetes. Obesitas juga dapat terjadi karena konversi kelebihan gula menjadi lemak, yang kemudian disimpan dalam jaringan adiposa dan di sekitar sendi dan organ Anda. Akumulasi lemak tubuh dapat memengaruhi sistem saraf dan vena Anda secara negatif. Komplikasi dapat timbul ketika lemak yang tersimpan di dinding pembuluh darah Anda menyumbat atau menyempitnya, yang pada akhirnya menyebabkan tekanan darah tinggi. Demikian pula, sejumlah besar lemak melindungi panas, dan pemanasan berikutnya di sekitar saraf dapat mengurangi atau menghentikan impuls terminal saraf.

Jumlah Konsumsi Harian

Sukrosa mengandung 4 kalori energi per gram. Kadang-kadang Anda mungkin mengonsumsi sukrosa lebih dari yang dibutuhkan saat Anda mengonsumsi makanan seperti roti, roti, roti, dan kerak pizza. Makanlah buah-buahan dan sayuran sebagai gantinya, karena mengandung serat yang mengatur penyerapan sukrosa, sehingga menurunkan kadar gula darah. Perhatikan jumlah kalori dari sumber sukrosa lain yang kekurangan serat. Menurut American Heart Association, Anda harus mengonsumsi tidak lebih dari 100 kalori sukrosa per hari. Kuantitas ini diterjemahkan menjadi sekitar 6 sendok teh gula. Ikuti saran dokter Anda atau asupan kalori sukrosa harian yang dapat Anda konsumsi jika Anda menderita masalah gula, seperti diabetes.

Pengganti sukrosa

Pengganti gula adalah zat yang Anda gunakan untuk pemanis, bukan sukrosa. Food and Drug Administration telah menyetujui dua pemanis buatan yang dapat digunakan bergantian dengan sukrosa: neotame dan aspartame. Menurut Mayo Clinic, pemanis buatan adalah alternatif terbaik untuk gula, karena mereka menambahkan sedikit atau tidak ada kalori dalam diet Anda. Pasien yang menderita kondisi terkait gula, seperti diabetes, harus menggunakan pemanis buatan karena mereka tidak akan menaikkan kadar gula darah Anda, tidak seperti sukrosa.

Tinggalkan Balasan