Cara Mengatasi Lelah Pada Bahu Saat Menggunakan Komputer

Tips Mengatasi Kelelahan Pada Bahu

Hampir semua bidang pekerjaan membutuhkan komputer, dengan adanya komputer maka segala hal bisa ditampung dengan mudah. Namun bagi orang yang bekerja didepan komputer seharian pasti pernah mengalami kelelahan pda bahu atau pundak saat terus menerus duduk di depan komputer.

Dan hal ini disebabkan oleh posisi tubuh yang tidak sejajar dengan komputer. Jika hal ini terjadi terus menerus maka bisa saja menyebabkan sesuatu yang fatal. Oleh sebab itu sangat penting untuk anda mengobati dan mengatasi pundak agar tidak kelelahan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah di pundak yang kelelahan. Adapun solusi yang bisa anda lakukan adalah:

1. Kompres Dingin

Sepulang dari kerja anda bisa mengompres pundak dengan menggunakan air dingin, anda bisa mengompresnya dengan menggunakan air es. Suhu dingin akan membantu anda mematikan rasa sakit.

Mengatasi Lelah Pada Bahu Saat Menggunakan Komputer
Mengatasi Lelah Pada Bahu Saat Menggunakan Komputer

Juga mengatasi penumpukan asam laktat yang mana asam tersebut yang menyebabkan pundak sakit.

Loading...

2. Terapi Panas

Anda juga bisa melakukan terapi panas, silahkan isi kantong air panas, letakkan di area yang kelelahan selamam 10 hingga 15 menit. Anda juga bisa menggunakan cara membersihkan diri dengan menggunakan air yang hangat, siram disekitar pundak selama 5 hingga 10 menit.

3. Terapi Pijat

Cara lainnya adalah dengan menggunakan terapi pijat, anda bisa meminta bantuan suami atau istri atau bisa juga datang ketukang pijat. Pijatan akan membantu pundak yang kaku dan kencang menjadi lebih lembut, sirkulasi darah juga akan berjalan dengan lancar.

4. Lakukan Peregangan

Saat anda berada didepan layar komputer, pasti anda akan merasakan pegal pundak dan leher, oleh sebab itu lakukan peregangan setiap kali anda merasa pegal. Anda bisa melakukan peregangan berdiri tegak lurus, angkat bahu tahan posisi dan kembalikan bahu seperti biasa.

Anda juga bisa melakukan peregangan otot bahu samping, lengan atas, leher, dan juga bagian belakang. Dengan cara dan solusi diatas, maka diharapkan bahwa kelelahan yang terjadi pada leher dan pundak bisa teratasi dengan baik. sehingga pekerjaan berjalan dengan baik.

Loading...